Friday, January 13, 2012

49 Days

Dari drama-drama korea yang sudah saya tonton, cuma ini satu-satunya drama yang bikin saya mikir bahkan nulis di blog.


Yap, 49 Days. Bercerita tentang seorang perempuan yang mengalami kecelakaan, kemudian koma. Selama koma Ia bisa dapat kesempatan hidup lagi jika dalam 49 hari berhasil mendapatkan bukti kecintaan tiga orang yang tulus mencintainya (tidak termasuk orang tua dan saudara kandung), yaitu tiga tetes air mata dari masing-masing orang tersebut. Karena (menurut film tersebut), seseorang mengeluarkan air mata belum tentu ia menangis dan orang yang menangis belum tentu karena ia tulus dari hatinya. Jadilah rohnya berjalan-jalan dan merasuki orang lain untuk menemukan orang-orang yang mencintainya. Banyak hal-hal yang baru terungkap saat ia hanya menjadi roh. Singkat cerita, akhirnya perempuan tersebut berhasil mengumpulkan air mata dan kembali sadar dan. Namun ada takdir yang memang tidak bisa diubah, hari kematian yang tertulis sejak ia lahir. Waktu yang ia miliki sejak sadar dari koma hingga kematiannya ternyata 6 hari lagi.

Dari film itu saya jadi mikir, "Iya juga, kalau gw mati adakah yang ngerasa kehilangan? Berapa lama orang-orang akan mengingat gw, sampe akhirnya lupa bahkan ga peduli lagi? Selama hidup ini jejak apa yang udah gw tinggalin dalam kenangan mereka. Buruk, baik?".

Begitulah, akhirnya sambil nonton drama sambil muhasabah sendiri (kejadian langka!). Makanya jadi banjir air mata nontonnya :")

“You don’t know how precious it is to have a body, do you? Being able to touch, and feel warmth. You have a voice that someone else can hear, and you have people to hear your voice. You can look at someone and smile together.” – Ji Hyun-

Apalagi saat si perempuan mengetahui waktu hidup hingga kematiannya tinggal 6 hari lagi. Nah, ia beruntung masih bisa menghitung mundur sehingga bisa mempersiapkan segala sesuatu dan meninggalkan kenangan manis untuk orang tua dan orang-orang sekitarnya. Realitasnya? tidak demikan. So, jadi kepikiran untuk berusaha meninggalkan kenangan baik tiap harinya bagi orang tua dan juga (tentunya) 'nabung' lebih rajin buat memperberat timbangan masa depan :)

“If it were me, if I knew my days were limited… I would want to see that person’s face even more, to love him more, be good to him. The more you give, the more you get.” -Yi Kyung-



“This today of yours is the precious tomorrow of someone who passed away yesterday.”
-Shin Ji Hyun (49 Days)-

4 comments:

  1. can i borrow the film? It seems interesting movie and the quotes are also nice

    ReplyDelete
  2. mau minjem donk noy
    tumben banget inih gw pengen nonton drama korea 0_o

    ReplyDelete
  3. sayang sekali sodara-sodara gw ga punya CD-nya. Itu gw nonton di indos trs streaming (krn ga sabar nonton di tipi.haha). Tp nanti klo gw udah minta soft copy sama temen (minta sama AJ jrie), ntr gw kabarin kalian :D

    ReplyDelete
  4. minjem kayaknya oke nih :D
    *padahal udah dijelasin gak punya CD-nya* hahaha

    ReplyDelete