Saturday, March 17, 2012

Kulo Tresno Ngayogjokarto! #2

Tanpa buang-buang waktu, dari Goa Pindul kami lanjut ke destinasi berikutnya: PANTAI GUNUNG KIDUL

Ke arah P.Baron/Krakal

Karena ini Jogja, dimana traffic-nya sepi dan keberadaan angkot sama seperti keberadaan Owa Jawa alias langka banget, jadilah perjalanan kami lancar jaya maju sentosa. Perjalanan ditempuh sekitar 1 jam. Jalanan menuju pantai cocok banget buat adegan kebut-kebutan ala Fast and Furious, karena sepiiii banget. Padahal weekend lho!


Akhirnya sampai! Tapi ternyata pantai Sundak yang menjadi tujuan utama kami itu rame banget. Wajah sumringah anak-anak kota konsumen pantai impian jaya Ancol yang mendambakan pantai alami, mendadak hilang. Kecewa.

Kemudian jiwa anak-muda-sotoy-sok-ngaku-backpackeran-padahal-kere-dan-gak-mau-rugi pun membuat keputusan untuk terus lurus melaju. Mencoba mencari peruntungan sambil jalan. Dan sampailah kami di Pantai Sadranan! Sebenarnya ini masih satu garis dengan Pantai Sundak, jaraknya juga cuma sekitar 30m. Tapi pantai ini lebih sepi. Pemandangannya... Ya ampun level nengis sodara-sodara! Gabungan antara Thailand (sotoy) & Bali.




Karena kondisi jalanan yang sangat sepi, maka kami memutuskan untuk ke penginapan sebelum gelap. Untungnya hari itu cuaca agak mendung, jadi sunset juga pasti ga akan keliatan. Kami pun bisa dengan ikhlas meninggalkan pantai sebelum senja menutup hari.




Eh, ada warungnya juga lho!

Sebelum melaju pergi dengan mobil, salah seorang teman merekomendasikan atau tepatnya meracuni kami untuk mampir ke pantai lain yang dia tonton di tv. Masih di sekitaran situ juga sih. So, in order to make a beautiful ending (cuih) then we decided to visit another beach! Yeay! Haha.

Di balik papan sederhana ini, tersimpan pantai yang oke tenan!

Serasa pantai pribadi. Ga ada orang sama sekali!


Saya lupa nama pantainya, sepertinya sih Krakal (dari papan di atas. haha), yang jelas jalanan menuju pantai ini lebih sepi, dan mistis. Beneran sepi banget, cuma mobil kami satu-satunya yang ada di sana. Padahal disana ada penginapan, tapi sepertinya lagi sepi pengunjung juga (atau ga ada sama sekali?)

Enjoying the breeze


Mentang-mentang sepi, parkir seenaknya di depan penginapan orang :p


Destinasi selanjutnya...


Photos by: Me, Dhay, MiaLink

4 comments:

  1. wahhh, ada saiah :D
    eh noy, itu pantai sebelom kita pulang namanya pantai sadranan, kalo yang rame itu tempat kita poto2 level nangis emang pantai sundak, tapi yang diujungnya., kalo ga salah sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gitu? abs kata dhay (kalo ga salah) Sadranan, trs itu di papan tulisannya Krakal sih. Nah loh. Bingung gw. haha

      Delete
  2. lain kali kalo ada jalan2 lagi, ajak2 duongsssss.... :)

    ReplyDelete