Sunday, January 10, 2010

Hello, Mr. Mousa There?


"Hallo Mr. Mousa?" "Good morning Mr. Mousa?" "Bisa bicara dengan bapak Mousa?"

Sekitar dua tahun lalu, dimulailah telepon dan sms salah sambung yang mencari Mr. Mousa . Most of them are foreigner i think. Karena banyak juga dari mereka yang bertanya dalam bahasa inggris. Awalnya sempat panik juga, karena tiba-tiba 'ditodong' sama bule dan salah sambung pula!:argh: Jadilah saya cuma menjawab "sorry, wrong number. Wrong number!". Haha. Tapi si penelpon cukup puas dengan jawaban saya ternyata, dan dia minta maaf juga lalu langsung menutup teleponnya:ahaha:

Suatu ketika-Idul fitri 2 tahun lalu (2008), seseorang menelpon saya dan mencari Mr.Mousa. Saat itu saya berpikir, mungkin orang tersebut ingin mengucapkan selamat hari raya. Setelah saya cek, ternyata kode area teleponnya dari Thailand. Wow, too bad. Tak hanya itu saya juga sempat mendapat sms yang panjang lebar, mengenai ucapan selamat hari raya dengan bahasa inggris dan nama yang tercantum tidak saya kenal.

Seringnya menjadi penerima telepon salah sambung, membuat saya mempersiapkan diri untuk menjawabnya. Ya, akhirnya saya membuat plan. Ketika seseorang mencari Mr. Mousa lagi maka saya akan beritahu bahwa sepertinya Mr. Mousa sudah mengganti nomornya dan tanya siapa sebenarnya Mr. Mousa. Karena menurut saya cukup banyak orang yang mencarinya. Sempat suudzon juga, "jangan-jangan ni orang dikejar-kejar utang, makanya ganti nomor", haha (sepertiya saya terlalu banyak menonton film). Tetapi ternyata semua tidak berjalan sesuai rencana. Ketika ada yang menelpon..

"Hello, can i speak with Mr. Mousa ?":galit: (shock) "Ah wrong number. I think Mr. Mousa had change his number" "oh ok. Thank you!"
-gagal bertanya siapa sebenarnya Mr. Mousa-:tsk:

Lalu sekitar 2 minggu lalu ada yang sms saya, "Bapak Mousa sorry too late... bla..bla..". Ini kesempatannya saya bertanya siapa sebenarnya Mr. Mousa. Karena lebih mudah kalau pasive. Hehe. Dengan kemampuan yang not good enough saya kirim balik sms.

"Sorry, i think Mr. Mousa already changed his number. If you don't mind, may i know who is Mr. Mousa? Because many people looking for him"
(dan ternyata di balas!) "Who is this?"
"I'm people who has this number since 5 years ago. Live in Jakarta" "I'm sorry . Mr Mousa is one of our staff. Thank you"
Yaa walaupun belum jelas juga staff diperusahaan apa, tapi seperti beliau orang penting:siga:.

Alhamdulillah, sekarang sudah tidak ada lagi yang 'menyapa' saya dengan english-nya dipagi hari saat saya masih tidur:sleep:. Nomor-nomor tak dikenal dan dengan kode area selain +62.
Mudah-mudahan semuda udah tau ya nomornya Bapak Mousa atau anyone knows who is Mr. Mousa?

No comments:

Post a Comment