Monday, May 2, 2011

Penenang Hati :)

"Rencana Allah pasti indah", saat berada pada suatu kondisi yang tidak saya rencanakan atau bahkan tidak saya inginkan kalimat inilah yang membuat saya (alhamdulillah) tetap berpikir positif dan berlapang dada. Membuat saya tetap berprasangka baik terhadap Dzat yang Maha Baik.
Seseorang pernah berkata kepada saya, bahwa Allah mengikuti prasangka hamba-nya, maka berprasangka baiklah terhadap-Nya.

Masa sih?awalnya saya pun bertanya-tanya, loh berarti Allah tidak punya kekuasaan dong untuk menentukan keadaan atau nasib hamba-Nya. Tapi setelah dipikir-pikir, jika kita selalu memiliki prasangka baik dan berpikiran positif maka akan memberikan dampak yang positif juga terhadap diri kita. Melakukan segalanya dengan lapang dada meski pun hal tersebut tidak sesuai dengan keinginannya. Sebaliknya, jika kita selalu mengeluh dan sibuk untuk berpikir mengapa begini, bukan begitu, seharusnya gw begini, harusnya begitu, hati juga akan merasa capek hingga akhirnya habis energi hanya untuk mengeluh tanpa melakukan perubahan.

Semoga Allah selalu menjaga hati-hati kita untuk terus istiqomah, berbaik sangka kepada Allah. Amin.



Wallahu Alam Bishawab,
hanya Allah SWT lah yang Maha Mengetahui.

2 comments:

  1. thanks... ini penenang hati banget.. emoga gw selalu ingat yah :)

    ReplyDelete
  2. nice to hear that. Fighting yoan :D

    ReplyDelete