Wednesday, May 25, 2011

Time to Say "Happy Wedding"

Satu lagi seseorang yang saya sayangi dan penting bagi saya telah bertemu dengan jodohnya (insya Allah). Tak hanya penting, bahkan mungkin sedikit banyak ia telah berperan dalam pembentukan karakter saya. Banyak hal yang saya dapatkan darinya. Banyak pengalaman yang telah kami bagi bersama dan meendiskusikan hikmah dibalik tiap hal yang terjadi dalam hidup kami.

Ia telah memperkenalkan saya lebih jauh kepada Dzat yang Maha Penyayang.  Bukan dikte yang ia berikan kepada saya (dan juga temen-teman saya lainnya) tapi pengenalan dan pemahaman. Bukan neraka yang ia umbar, tetapi surga yang ia gambarkan. Sedikit demi sedikit ia membongkar apa saja yang telah Allah berikan kepada saya dan yang Ia janjikan kepada setiap hamba-Nya, hingga akhirnya saya sadar betapa banyak hal  yang lalai saya syukuri.Saya malu.

Adakalanya ketika hati saya terbentur antara cita-cita duniawi dan perintah Sang Maha Kasih. Tak tahu mana yang harus saya dahulukan. Saya pun mendiskusikan dengannya, dan ia memberikan saya kutipan Sabda Rasulullah yang indah:  
"Barang siapa menjadikan dunia sebagai tujuannya maka ia akan mendapatkannya. Barang siapa menjadikan akhirat sebagai tujuannya, maka dunia dan akhirat akan menghampirinya"
Kalimat tersebut menyadarkan saya, bahwa sesungguhnya ketika kita mendahulukan Allah maka tak hanya kesuksesan akhirat yang akan kita capai bahkan duniapun tak luput dari genggaman kita. Insya Allah. Maka akhirnya saya memutuskan untuk mulai berhijab.

Banyak hal, kenangan dan ilmu yang saya dapatkan darinya.

Selamat menempuh hidup baru Kak Husna. Semoga rumah tangganya di berkahi oleh Allah dan diberikan keturunan yang akan menjadi generasi pejuang di jalan-Nya. Amin.

No comments:

Post a Comment