Tuesday, February 5, 2013

The Kitten Story #6 - Apin Si Pejantan Tangguh

Bagi saya, Apin adalah kucing paling tangguh. Beda dengan Messi yang terlahir dengan darah setengah ras, disusui ibunya sampai 3 bulan dan selalu hidup nyaman. Apin sudah terpisah dari Ibunya sejak masih usia menyusu, sempat hidup dijalan sebelum akhirnya di adopsi dan ia murni Indonesia :D

Selama kurang lebih 3 bulan di rumah, Apin sudah melewati banyak hal. Dari mulai Ringworm yang bikin badannya botak-botak, FIP virus yang bikin Apin harus selalu minum obat, ususnya yang tidak bisa menyerap nutrisi dengan baik sehingga badannya lebih kecil dan kurus dibandingkan dengan kucing seusianya, scabies yang bikin kulitnya kering dan mengelupas, dan sekarang kata dokter ginjalnya sudah mulai membesar.

Bagian dada & kaki masih merah karena jamur
kulit Apin butuh perawatan ekstra
Walaupun begitu Apin tetap aktif, pecicilan selayaknya kucing sehat. Makannya juga gembul. Sotoy juga, suka nantangin kucing senior. Hobinya berjemur di matahari. Apin juga pinter, kalau dipanggil nurut ^^

Sekarang Apin membaik, jamur di badannya sudah jauh berkurang. Kulitnya sudah regenarasi, bulunya juga sudah tumbuh lebat di bagian kaki, punggung dan dada yang dulu botak-botak.
Selama dua bulanan ini, setiap hari diolesi minyak zaitun, seminggu sekali dimandikan, kandangnya dijemur, kain alas tidurnya diganti setiap hari. Alhamdulillah membuahkan hasil :)

Apin yang semakin tampan
Terbukti kesabaran dan kasih sayang jauh lebih ampuh, dibandingkan kalau hanya mengandalkan obat-obatan. Semoga Apin bisa tumbuh besar jadi pejantan tampan.

5 comments:

  1. leher apin panjang bener yak kaya si ngaufar, hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. AHAKHAKHAK epic bgt komen lo jri! Entah nih harus gw sampein ke Apin apa engga xD

      Delete
    2. wakakakakk.. gw laporin ngaufar lo jrie

      Delete
  2. Gantengnya si Apin, nanti kalo dah balik ke Indo gw mau ketemu dong ama Apin ama Messi :)

    ReplyDelete