Monday, February 1, 2010

Ads Can be Fun!

Kalau selama ini Anda berpikir bahwa iklan itu hanya ada di televisi, radio dan koran/majalah, selain itu juga menganggap iklan membosankan. Hmm coba liat yang satu ini. Benar-benar iklan yang membuat saya miris melihatnya. Kenapa? Karena merka begitu kreatif, sampai-sampai saya berpikir "ihh..bisa-bisanya kepikiran kaya gitu!". Karena sebagai anak iklan, kalau lagi nyari ide buat tugas bikin iklan susahnya minta ampun :ayokona: .

Nah, iklan-iklan berikut ini, adalah iklan yang menggunakan media yang tidak konvensional. Mereka menggunakan media disekitar audience-nya atau disebut ambience untuk menarik perhatian audience sehingga pesan iklannya dibaca oleh audience.

Ini bukan iklan print-ad atau iklan media cetak loh, tapi memang benar-benar diaplikasikan ke media yang mereka pakai. Di bawahnya saya kasih keterangan dan pesan iklan yang ingin disampaikan (berdasarkan apa yang saya tangkap, jadi kalau salah mohon dikoreksi ya) .So check this out!

  • Product : PSA (Public Service Advertise) / LSM
  • Media : Kolam Renang
  • Message : Iklan ini ingin menyampaikan bahwa ini loh yang akan terjadi kalau kita tidak menjaga bumi kita. Kita akan tenggelam oleh air akibat efek global warming. Iklan dibawah ini juga pesannya kira-kira sama seperti yang diatas.
(niat banget mereka, sampai memasang poster sebesar kolam renang. Hasilnya benar-benar seperti nyata!) :wala:

  • Product : Yamaha Motor
  • Media : Kereta Belanja
  • Message : "Does it feel good? Continue to one of our retailer". Pegangan kereta belanja itu dibuat seperti stang motor, jadi audince serasa mengendarai motor.

  • Product : Yoga Center
  • Media : Sedotan
  • Message : Menginformasikan tempat yoga. Kenapa sedotan?nah sedotan yang seperti ini kan bisa di bengkokan, nah itu untuk menggambarkan gerakan yoga yang melenturkan badan. Benar-benar pandai memanfaatkan benda disekitar ya!


  • Product : Lumix
  • Media : Bajaj
  • Message : Menyampaikan bahwa Lumix dilengkapi dengan Mega OS ( Intelegent Image Stabilizer Technology). Seperti yang sudah diketahui, bahwa bajaj itu kan terkenal dengan getarannya yang dahsyat. Hehe. Jadi, foto yang diambil tidak akan shaking sekalipun kita mengambil gambar di bajaj. Haha, how creative. Ini di Jakarta loh!



  • Product : PSA dari Vodavone
  • Media : Kartu (Direct Mail)
  • Message : Mengajak audience untuk berpatisipasi dalam 60 earth hours (prpgram yang serentak dilaksanakan dibeberapa negara, yaitu mematikan lampu sekitar 60menit. Untuk mengurangi global warming). Jadi, tulisannya yang disebelah kanan akan muncul jika lampu dimatikan (glow in teh dark).

  • Product : Lays Potato
  • Media : (Sepertinya) Sub Way
  • Message : "Our potatoes are grown closer than you may think". Selain untuk me-grab perhatian audience juga ingin menujukan kalau Lays itu dari kentang asli.

Mungkin segini dulu, lain kali saya akan post iklan-iklan yang menarik. Kalau Anda mau lihat iklan-iklan menarik lainnya: ibelieveinadv.com atau adsofthewolrd.com

No comments:

Post a Comment