Friday, March 19, 2010

More Colors at Kota Tua

Senin kemarin (15 Maret 2010) saya ke Kota Tua tepatnya ke Museum Fattahilah, shooting iklan. Bukan, bukan saya menjadi bintang iklan tapi ini karena sebuah tuntutan nilai, dengan kata lain tugas dari dosen tercintaivanjaya.net

Ketika sampai disana kaget juga, karena cukup banyak perubahan (apa saya yang baru tahu ya?). Saat saya ke sana banyak sekali berjejer sepeda onthel untuk disewakan. Tapi bukan sembarang onthel, onthel yang disewakan berwarna-warni lengkap dengan helm-nya yang juga dicat sesuai dengan warna sepeda. Tembok luar salah satu club yang ada disana juga dicat warna-warni.

Nah ini dia pemandangan yang membuat saya sangat senang karena menemukan hal-hal menarik untuk difoto (beruntung saya sempat hunting sebelum tiba-tiba DSLR saya rusakivanjaya.net)









Saat ini pemerintah sepertinya sedang gencar ingin lebih mengembangkan Kota Tua sebagai tempat wisata. Saat saya kemarin berkunjung, disana sudah terpasang banner "Wisata Malam Kota Tua". Ya saat menjelang malam banyak pedagang-pedagang yang mulai berdatangan. Menurut keamanan setempat kalau malam Kota Tua kini memang menjadi tempat wiasata kuliner malam, yang disediakan antara lain makanan-makanan tradisional.

Tak hanya itu saja, pemerintah juga mengadakan pertunjukan video mapping 3D mengenai sejarah Jakarta pada tanggal 13 Maret 2010 lalu (Sayangnya saya tidak mengetahui tentang hal tersebut sama sekali.Hiks. Media pun sepertinya kurang memberitakan hal tersebut). Pertunjukkan tersebut disajikan secara gratis, selain itu pada kesempatan acara tersebut KADIN meluncurkan cindera mata khas Jakarta yang diberi label Jakarta Punya. (Antara News)

Ini dia video mapping yang ditampilkan (diambil dari kamera amatir), bertema Transforming Old City as Creative Playground. Akh! saya benar-benar ingin melihatnya secara langsung. Sungguh menyesal!. Mudah-mudahan pertunjukkan yang spektakuler seperti ini akan ada lain lain waktu.






No comments:

Post a Comment