Wednesday, August 17, 2011

#INDONESIA66


"Kami menggoyangkan langit, menggempakan darat, dan menggelorakan samudera agar tidak jadi bangsa yang hidup hanya dari 2 ½ sen sehari. Bangsa yang kerja keras, bukan bangsa tempe, bukan bangsa kuli. Bangsa yang rela menderita demi pembelian cita-cita"

-Soekarno-

Quote ini sukses bikin saya tertegun sejenak dan merenung. Sedih. Tersemangati.
Tertegun, karena harapan beliau yang sangat besar terhadap Indonesia setelah perjuangannya selama bertahun-tahun. Sedih karena ternyata hingga diumur yang ke 66 ini Indonesia masih harus terus berjuang untuk kesejahteraan merata dua ratus juta penduduknya dan berperang menghabisi orang-orang yang duduk manis menghabisi negeri ini dengan caranya sendiri. Namun, semangat dan optimismenya mendorong saya untuk lari kembali mengejar mimpi, setelah sempat merasa sangat lelah dan hampir pasrah.

Saya mungkin belum mempunyai rencana pasti tentang apa yang akan saya berikan untuk negeri ini, tapi yang pasti saya punya mimpi untuk melihatnya berdiri dan jauh lebih baik dari kini.




Dirgahayu Indonesia!!




source: http://www.goodreads.com/author/quotes/661589.Soekarno

3 comments:

  1. gue terharu banget noy bacanya.. merinding.. :')

    ReplyDelete
  2. Yup, betul bgt q. Quote2 beliau emang bikin terhenyak. Dengerin proklamasi (walopun diputer sekian kali) pun ttp aja ngerasa terharu dan kerasa bgt perjuangannya. Bukan begitu Dea? :D

    ReplyDelete