Thursday, August 25, 2011

Setengah Din

Agaknya nih isu pernikahan lagi santer banget ya dibicarakan, bagus lah setidaknya saya jadi tahu bahwa ada hal lain yang lagi ke hits saat ini selain Syahrini, Anang dan Ashanti.

Nah, karena seringnya saya mendengar obrolan macam ini tiba-tiba aja kepikiran pertanyaan: "Kenapa Allah memberikan ganjaran yang sangat besar bagi sebuah pernikahan ya? Sampai-sampai nilainya setengah agama atau setengah din?"

Menghabiskan sisa hidup dengan seseorang yang baru, bagi saya cukup mengkhawatirkan malah agak menakutkan. Hehe. Setelah sekian lama tinggal bersama dan merasa nyaman dengan orang-orang disekililingnya: ibu, ayah, kakak, adik, kemudian hidup dengan pendatang baru yang nantinya akan melahirkan tanggung jawab baru dan mungkin masalah serta persoalan baru yang kunci jawabannya belum tentu kita tahu. Yaahh.. ini sih skeptisnya saya aja. Mungkin karena kisah rumah tangga disekeliling saya kurang indah, adaaa aja masalahnya.

Nah, jawaban dari seorang teman:
"Karena kita bisa saling menguatkan dalam ibadah dan keimanan dalam pernikahan, juga ada ibadah yang hanya bisa dilakukan dalam pernikahan misalnya melahirkan generasi islami".

Lalu ada lagi:
"Karena sebuah mahligai pernikahan itu, begitu berat perjalanan yang akan dilalui. Maka nilainya setengah agama. Ada 3 hal dalam Al-qur'an yang termasuk perjanjian berat yang arsy bergetar ketika disebutkan, salah satunya adalah ijab qabul pernikahan".
Wah kalau ini malah dibilang perjanjian berat. Makin beban aja rasanya. Hhee..

Eiittss.. saya nulis ini bukan berarti anti pernikahan loh! Saya cuma masih bertanya aja perihal ibadah yang imbalannya sangat besar ini, sampai setengah agama. Jadi, kalau ada yang punya jawaban lain harap di share ya :)


"Happiness only real when shared."
Into the Wild (2007)

4 comments:

  1. Like this...

    jadi bertanya2 juga saya #mulai mikir

    ReplyDelete
  2. kalau sudah ketemu jawabannya boleh di share ya :)

    ReplyDelete
  3. halo Qnoy..numpang baca ya..like this..hehe..*ummu(temennya Miul)*

    ReplyDelete
  4. hayyy ummu.. aih jadi malu :'>

    ReplyDelete